Wisata Kuliner Keluarga di Jogja

Main ke Jogja tak lengkap rasanya jika tidak mencoba wisata kuliner keluarga di Jogja. Semua ada di kota tersebut, apalagi ditemani dengan suasana malamnya yang enggan membuat siapapun untuk beranjak. Berikut ini adalah beberapa pilihan jajanan khas ala Jogja, jangan sampai dilewatkan ya.

Beberapa Wisata Kuliner Keluarga di Jogja

Tak hanya soal gudeg saja, beragam kuliner bercita rasa khas ada di Jogja. Dari pagi sampai bertemu pagi lagi tak pernah kehabisan energinya untuk memanjakan lidah para wisatawan. Dikutip dari topi jelajah, jika akan berkunjung ke sini, sempatkan untuk mampir bersama keluarga tercinta.

  1.     Iga Sapi Bali

Tepatnya ada di Jakal, sedikit masuk ke dalam. Tempat makan yang dirancang dengan konsep Jawa ii begitu nyaman untuk dicoba. Selain iga nya yang besar dan empuk masih banyak menu andalannya. Sayang sekali jika tidak mencoba. Bicara soal harga, rasa bisa menjawabnya.

Tempatnya juga sangat family restaurant sekali, jadi Anda bisa makan bersama satu rombongan keluarga besar dalam satu meja, tidak harus berpencar. Pelayanan juga ramah-ramah sekali. Sayangnya tempat makan ini tidak buka sampai jam malam, jadi hanya sampai 8 malam saja.

  1.     Oseng-oseng Mercon Bu Narti

Siapapun yang rutin mengunjungi Jogja pasti sudah tidak asing dengan santapan kuliner satu ini. bagi  Anda pecinta makanan pedas , wajib cobain. Rasanya yang enak dan harga murah meriah membuat warung bu narti tidak pernah sepeli pembeli, setiap harinya oseng-oseng mercon selalu ludes terjual.

Oseng-oseng bu narti biasanya dibuat dari tulang, kulit, gajih, serta tambahan banyak cabe rawit segar sehingga membuat rasanya pedas bikin nagih. Warung bu narti terletak di daerah Ngampilan buka dari pukul 6 sore, dan tidak sampai jam 9 malam biasanya jualannya sudah habis terjual.

  1.     Sate Kere

Satu lagi makanan khas yang ada di Jogja, yakni sate kere.  Jika Anda sedang jalan-jalan di sekitar Malioboro pasti dengan mudah menemukan jenis makanan satu ini. bahan dasarnya bukanlah dari daging melainkan gajih rasanya lumer ketika dibakar. Cocok menikmati wisata kuliner keluarga di Jogja.

Wisata kuliner keluarga di Jogja rasanya tidak akan habis walau sudah dijelajahi semalaman penuh. Kota Jogja memang mempunyai daya tarik untuk membuat Anda selalu ingin kembali menikmati wisata alamnya juga beragam jajanan enak dan murah meriah.