Banyak sekali kucing kampung atau kucing liar yang ditemukan di jalan. Jika Anda ingin memelihara kucing kampung, ada beberapa cara agar kucing menjadi lebih nurut kepada pemiliknya. Dalam artikel ini, akan dijelaskan tips-tips untuk membuat kucing kampung jadi lebih nurut. Caranya adalah sebagai berikut.

Tips Membuat Kucing Kampung Nurut

  • Kenali Karakter Kucing

Cara mudah merawat kucing kampung agar nurut yaitu Anda harus mengenali karakternya terlebih dahulu. Anda harus mengetahui karakter kucing saat lapar, marah, stres, sakit, dan sebagainya. Jika Anda sudah mengetahui hal tersebut, langkah selanjutnya akan lebih mudah.

  • Amankan Kucing dari Benda Berbahaya

Kucing kampung biasanya akan lebih liar dari kucing peliharaan. Hal ini dikarenakan, kucing kampung biasa untuk hidup di luar. Amankan benda yang berbahaya, karena kucing kampung biasanya suka memanjat dan mengacak benda-benda.

  • Mengusap Kepala Kucing

Jika kucing sudah terbiasa dengan Anda, dan mulai merasa tenang. Anda bisa mengusap kepalanya dengan lembut. Hal ini akan membuat kucing jadi lebih nyaman dan menjadikannya lebih penurut. Jangan mengusap bagian ekor, karena kucing akan marah dan bisa mencakar Anda.

  • Mengajak Kucing Berjalan

Bawa kucing Anda ke tempat yang menyenangkan, seperti taman, atau tempat bermain yang luas. Hal ini akan membuat kucing Anda jadi lebih senang dan nurut kepada Anda.

  • Ajak Kucing Bermain

Anda harus mengetahui apa mainan yang disukai oleh kucing Anda. Setelah Anda tahu, ajaklah kucing Anda bermain. Ini akan membuat kucing Anda menjadi lebih akrab dan senang kepada Anda. Jika sudah sampai tahap ini, biasanya kucing kampung sudah nurut dengan Anda.

Merawat Kucing Kampung

Perawatan kucing kampung, tidak jauh berbeda dengan kucing lainnya. Anda harus memilih makanan yang tepat, memandikannya secara rutin, dan juga menjaga kesehatan kucing. 

Anda bisa melihat artikel mengenai perawatan kucing di website ADHD MALTA. Di sana akan dijelaskan hal-hal terkait kucing.

Anda diharuskan untuk memiliki kesabaran yang tinggi, agar kucing kampung bisa nurut kepada Anda. Anda harus sabar, rajin, dan mengikuti tips seperti di atas. Lakukan perawatan pada kucing kampung Anda juga.