Untuk anda yang paling menghargakan satu ikatan di antara lelaki dan wanita atau akan langsungkan pertunangan, kehadiran sebuah cincin pasti sebuah hal yang harus ada. Cincin bukan hanya sebagai wujud perhiasan yang kita beri ke seorang yang paling khusus di hati, tetapi sebuah wujud tanda-pertanda-tandanya ikatan jika seorang telah memiliki pasangan hidup atau calon pasangan hidup.

Tips Memilih Cincin Tunangan yang Tepat untuk Pasangan Anda

Jadi pada intinya, cincin itu sebagai tanda-pertanda-tandanya supaya tidak ada seseorang yang dekati kedua pihak (baik lelaki atau wanita) karena ke-2 nya sudah setuju untuk selekasnya langsungkan pernikahan. Karena keutamaan makna sebuah cincin pada proses tunangan ini, jadi lebih baik jika penyeleksian cincin pun tidak asal-asalan. Berikut panduan pilih cincin tunangan yang pas atau anda dapat melihat koleksi cincin emas disini :

1. Tentukan Band yang Pas

Band ialah sisi cincin yang melingkar di jemari. Umumnya dibuat dari emas, perak, atau platinum, meskipun juga bisa dibuat dari gabungan logam lain. Bila pilih cincin tunangan, penting untuk ketahui band apakah yang terbaik untuk pacar Anda.

2. Tentukan Seting dan Permata yang Pas

Seting pempengaruhi di bagian yang mengikat permata, yang melekat pada band. Seting dapat berupa “pagar” atau “tidak kelihatan”. Beberapa cincin memadukan seting platinum dengan band emas sebagai latar warna khusus emas dan kontrasnya, minimnya warna berlian, dan kemampuan platinum. Seting dengan bezel, atau sekurang-kurangnya enam pagar, makin lebih aman untuk cincin yang condong digunakan dalam rutinitas yang berarti.

3. Tentukan Perajin yang Bagus

Cari toko yang membuat Anda nyaman, yang pegawainya membahagiakan dan benar-benar menolong, dan anjuran yang mereka beri bermanfaat untuk Anda. Yakinkan untuk cari lokasi yang sesuai bujet Anda, ini untuk menahan kekesalan yang tidak terhindar saat mendapati cincin “prima tetapi mahal”. Jika Anda dapat, check apa perajin itu tercatat pada sebuah perhimpunan, federasi, atau organisasi yang mengendalikan, menetapkan seorang perajin perhiasan, dan lain-lain. Dan tidak ada kelirunya untuk membaca situs pembahasan untuk menyaksikan apa yang disebutkan beberapa client.

4. Tentukan Ukuran yang Pas

Pilih ukuran lingkar band ialah sisi penting saat menentukan cincin pertunangan yang tepat. Satu langkah untuk ketahui ukuran cincin pacar Anda dengan mengambil salah satunya cincin yang kerap digunakannya dan membawa ke perajin perhiasan untuk dipahami berapakah ukuran, untuk saat sesaat sepanjang ia tidak mengetahuinya. Anda bisa juga memandang dengan mata biasa yang sesungguhnya kurang dapat dihandalkan. Ukuran cincin rerata ialah 7, dan Anda dapat memprediksi apa ukuran jemari pacar Anda semakin besar ataupun lebih kecil dari rerata

5. Mencari Tahu Apa yang Diharapkan

Jika Anda beli cincin tanpanya dan berencana surprise, makin lebih susah untuk pilih karena terang Anda tidak dapat menanyakan kepadanya. Harus diingat jika di masa kini ini, umumnya wanita ingin jadi sisi dari keputusan beli sebuah cincin, jadi jika Anda berasa susah cari tahu mode dan seleranya, beri cincin sementara dan ucapkan jika Anda akan pilih cincin yang sesungguhnya berdua.

6. Tentukan Bujet Anda

Ada sebuah adat jika seorang pria harus habiskan 2 bulan upah untuk sebuah cincin pertunangan. Apa Anda akan atau mungkin tidak lakukan ini bergantung pada kemauan Anda untuk mengikuti adat itu. Yang paling penting ialah Anda harus pilih cincin yang sesuai kekuatan Anda, jadi kenali berapakah jumlahnya uang yang dapat Anda keluarkannya saat sebelum cari. Jika uang kontan Anda kurang tapi benar-benar ingin melamar, yakinkan Anda bersama-sama dengan wanita yang pahami itu. Jika Anda benar-benar ingin melamar dan berasa jika ia tidak perduli mengenai cincin mahal, Anda dapat membelikannya cincin yang sesuai kekuatan Anda dan tentukan suatu hal yang lebih eksklusif di masa datang.

7. Check Kepraktisan Cincin

Jika pacar Anda ialah type pencinta alam luar, pikirkan cincin yang dapat terlindungi dari penggunaan dan kerusakan dari rutinitas stabil. Makin tinggi status permata pada cincin, makin gampang dia terbelit pada baju, perkakas, rambut, dan lain-lain, dan makin kemungkinan besar terlepas.

8. Mencari Tahu mengenai Berlian

Berlian condong jadi opsi cincin pertunangan tradisionil, karena kekal dan pas dengan apa saja. Berlian ialah material paling keras dan itu mengapa pas untuk cincin pertunangan berlian solitaire. Berlian tidak kehilangan kilaunya dan tahan pada guratan. Cincin pertunangan dan cincin kawin digunakan tiap hari karena itu beberapa orang cenderung pilih berlian yang prima untuk penggunaan setiap hari karena karakter-sifat sama seperti yang sudah disebut sebelumnya.

Bila semua panduan di atas telah Anda kerjakan, karena itu tentukan dan membeli perhiasan itu untuk melamar gadis yang Anda senang. Demikian..!!

Mudah-mudahan Berguna.. 🙂