Pemilihan warna karpet tidak bisa diabaikan begitu saja, apalagi jika anda ingin menggunakan karpet dalam waktu yang lama. Kenapa anda harus memperhatikan betul pemilihan karpet? Hal ini tentu saja akan berpengaruh terhadap estetika ruangan. Ada beberapa tips memilih karpet  ruangan yang bisa anda terapkan.

baca juga: cuci karpet tangerang selatan

Pilih Karpet Selaras dengan Desain Ruangan

Jika anda memutuskan untuk membeli karpet maka hal yang harus anda perhatikan adalah memilih karpet yang sesuai dengan desain ruangan. Hal ini bertujuan untuk membuat desain tampak serasi. Anda juga bisa mendapatkan karpet yang estetik. Tapi dalam memilih desain karpet anda juga harus benar – benar berhati – hati, jangan sampai memilih karpet warna warni atau warna yang mentereng padahal hunian anda menggunakan desain minimalis. Jika anda ingin mendapatkan inspirasi maka anda bisa melihat berbagai referensi pemilihan karpet di internet.

Pastikan Karpet Sesuai dengan Fungsi Ruangan

Hal lain yang harus anda perhatikan tips memilih karpet  ruangan adalah bertanya pada diri sendiri apa yang sebenarnya anda butuhkan? Anda perlu menggunakan karpet yang sesuai dengan kebutuhan  serta penggunaannya dalam ruangan. Misalnya, ketika anda memilih karpet untuk kamar tidur artinya anda lebih baik memilih karpet yang memiliki warna soft hal ini bertujuan untuk menambah kenyamanan saat istirahat. Jika anda ingin memilih karpet untuk kamar tidur tentu ada lebih baik menghindari jenis karpet yang memiliki warna terang atau bold.

baca juga: jasa cuci karpet masjid tangerang

Berbeda jika anda ingin memilih karpet untuk ruang tamu, umumnya desain karpet yang bisa anda pilih untuk ruang tamu harus menyesuaikan dengan desain pada ruang tamu. Misalnya, anda memiliki sofa yang sederhana tanpa adanya ornamen maka anda lebih baik memilih karpet yang memiliki warna cerah dan tentu saja motif menarik. Tapi jika sofa yang anda miliki sudah cukup ramai maka anda hanya membutuhkan karpet yang memiliki desain sederhana saja atau karpet polosan. Selain itu jika anda ingin membeli karpet untuk lantai maka anda memperhatikan warna dari lantai.