Pernahkah kamu berpikir, bahwa suatu saat bisnis kamu harus berekspansi ke luar negeri? Itu bukan mimpi, karena sebagai pebisnis, kita memang harus memiliki target yang luar biasa, bahkan sulit dipercayai orang jika perlu. Berkaitan ekspansi ke luar negeri, di zaman serba maju ini, ekspor atau pengiriman barang ke Malaysia atau negara-negara di belahan dunia sangatlah mudah.
Seandainya ada kendala, maka itu sebatas kurangnya wawasan terkait prosedur pengiriman barang ke luar negeri. Namun, kendala semacam ini seharusnya tak mampu menciutkan nyali, apalagi era informasi yang begitu mudahnya update wawasan terkait ekspor. Nah, artikel kali ini pun akan mengulas itu. Pantengin ya!

Sebelum Melakukan Pengiriman Barang ke Malaysia, Perhatikan 4 Hal ini

pengiriman barang ke malaysia

1. Ajukan Permohonan Pengiriman
Yang pertama sekali wajib dilakukan dalam Kirim barang ke Malaysia ialah tentu mengajukan permohonan pengiriman. Proses pengajuan ini tentu wajib dilakukan ke perusahaan ekspedisi yang akan Anda gunakan. Kini ada cukup banyak jasa ekspedisi yang terpercaya dan tentunya dapat Anda pilih. Salah satunya yang terbaik ialah jasa Kilo.id dengan berbagai kemudahan dan juga kecepatan dalam pengiriman. Terutama untuk pengiriman ke Malaysia, jasa ekspedisi ini benar-benar dapat diandalkan.

2. Melengkapi Kelengkapan Info
Selanjutnya yang perlu dilakukan ialah dengan melengkapi apa saja persyaratan yang dibutuhkan untuk pengiriman barang. Salah satu hal krusial yang penting untuk Anda penuhi ialah kelengkapan informasi pendukung mulai dari nomor telepon, alamat lengkap untuk tujuan pengiriman, layanan pengiriman nama penerima dan masih banyak lagi. Kelengkapan ini membantu kelancaran pengiriman barang dari Indonesia ke luar negeri maupun sebaliknya. Jadi dalam proses kirim paket ke Malaysia tidak akan ada kendala sama sekali.

3. Membayar Biaya Pengiriman
Seperti sejak awal sudah disinggung bahwa salah satu yang membikin Anda tetap aman dalam melakukan pengiriman barang ialah jika sudah memberikan ongkos kirim. Untuk mengetahui berapa ongkos kirim ke Malaysia, tentu ini sangat mudah. Bahkan Anda tidak perlu repot untuk menanyakan langsung ke admin jasa ekspedisi bersangkutan. Sebab di zaman sekarang, sebuah jasa ekspedisi semakin mempermudah pelayanannya dengan adanya web. Nah di web tersebut Anda dapat langsung mengakses berapa biaya pengiriman dari Indonesia ke negara tujuan, tentu dalam hal ini ialah Malaysia. Di web tersebut bahkan sudah cukup lengkap tidak hanya biaya pengiriman saja tapi juga informasi estimasi kedatangan barang hingga ke alamat tujuan.

4. Perhatikan Pelayanan Yang Diberikan
Supaya tetap aman dalam melakukan pengiriman barang dari Indonesia ke Malaysia. Wajib perhatikan pelayanan sebuah jasa ekspedisi. Salah satu pelayanan terbaik yang wajib dimiliki oleh jasa ekspedisi ialah adanya garansi yang diberikan untuk setiap pengiriman barang. Garansi mempermudah Anda sewaktu waktu saat mau melakukan klaim atas resiko barang rusak maupun hilang. Dengan adanya garansi ini membikin anda tentu lebih merasa aman mengirimkan barang melalui jasa ekspedisi yang dipilih.

Nah itu tadi 4 tips dalam pengiriman barang agar lebih mudah dan aman ke Malaysia maupun berbagai negara lainnya yang ada di dunia. Nah untuk pengiriman barang ke malaysia kami anjurkan sebuah jasa ekspedisi ialah Kilo.id. Jasa ini memberikan banyak fasilitas dan juga kemudahan dalam pengiriman barang. Juga pelayanan nya yang cepat dan mudah untuk di pahami.