Kelebihan dan Cara Merawat Perhiasan Wanita Titanium

Belakangan ini, bahan yang digunakan untuk membuat sebuah perhiasan memang cukup beragam. Dimana masing-masing bahan, mempunyai kelebihan dan kekurangan yang pastinya berbeda. Diantara salah satu koleksi bahan perhiasan yang dimaksud adalah Titanium.

Kelebihan

Seperti namanya Titanium, maka bahan yang satu ini terbuat dari Titanium, yang berwarna abu-abu putih, seperti perak metalik. Perhiasan dari bahan yang satu ini mempunyai beberapa kelebihan, seperti :

  • Tidak memicu alergi

Tidak banyak yang menyadari, bahwa ada kalanya seseorang menderita alergi terhadap perhiasan dari bahan logam. Ciri alergi yang umumnya terjadi adalah, muncul nya ruam berwarna merah, pada bagian yang mengenakan perhiasan tersebut.

Lain halnya dengan bahan titanium, dimana bahan yang satu ini termasuk bahan hypoallergenic atau tidak akan menimbulkan reaksi alergi. Itu sebabnya bahan yang satu ini aman untuk digunakan, bagi Anda yang mempunyai kulit ensitif.

  • Model beragam

Siapa bilang, model perhiasan titanium hanya itu-itu saja. Belakangan ini koleksi model perhiasan dari bahan titanium, terbilang sangat beragam. Seperti halnya Anda mengunjungi the palace jewellery, dengan aneka koleksi desain dan jenis perhiasan yang beragam.

Ada yang desainnya sederhana, modern, stylish, atau bahkan unik. Jenis perhiasan yang dibuat dari bahan titanium ini juga sangat beragam, mulai dari cincin, kalung, liontin, gelang, dan yang lainnya.

  • Beragam harga

Banyak yang mengira bahwa harga perhiasan dari bahan titanium mahal. Justru sebaliknya. Seperti halnya emas, dengan koleksi harga yang beragam. Demikian pula dengan titanium. Di marketplace sendiri, Anda akan menemukan koleksi perhiasan yang dimaksud, mulai dari harga ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Jangan khawatir masalah harga, karena kualitas dari bahan yang satu ini memang cukup terjamin. Selain itu, desain dan penampilan perhiasan yang diberikan, juga tetap terlihat memikat dan elegan, ketika digunakan.

  • Ringan namun kuat

Salah satu hal yang menarik adalah, bahan yang satu ini terbilang ringan, ketika digunakan. Jadi ketika Anda menggunakannya, seperti tidak menggunakan perhiasan tersebut. Misalnya saja cincin, ketika menggunakannya, Anda seperti tidak menggunakan perhiasan tersebut.

Tapi jangan salah, walaupun ringan, namun kekuatan bahan yang satu ini lebih kuat dibandingkan emas campuran.     

  • Mempunyai sifat berkilau

Tahukah Anda bahwa bahan titanium ini mempunyai sifat berkilau. Walau kilaunya tidak terlalu bersinar seperti emas, namun lebih cenderung soft, dan akan terlihat, ketika terkena sorotan dari cahaya. Bahan yang satu ini juga tidak mudah menghitam, ketika kontak dengan benda  logam lainnya.

Ini yang membuat bahan yang satu ini terlihat mahal, elegan dan tetap terlihat stylish, walau terkena air dan debu.  

Cara merawat

Pada dasarnya semua perhiasan harus dirawat dengan baik, seperti emas, perak, dan yang lainnya termasuk bahan titanium. Tapi yang menarik adalah untuk merawat perhiasan dari bahan titanum ini, terbilang sangat mudah dan tidak ribet. Tidak seperti perhiasan lain, yang kilaunya mudah sekali pudar karena bahan kimia lainnya. Tapi bahan yang satunya tidak demikan. Bahkan Anda dapat tetap menggunakannya, ketika melakukan snorkling atau bahkan juga diving.

Kombinasi dengan bahan lain    

Seperti yang selintas dijelaskan di atas, desain perhiasan titanium yang ada saat ini cukup beragam. Bahkan beberapa diantaranya dikombinasikan dengan bahan perhiasan lainya, seperti emas, berlian, dan yang lainnya. Ini yang membuat desain perhiasan yang dimaksud jadi lebih memikat, dan elegan. Di the palace jewellery, Anda juga dapat melihat aneka koleksi berlian cantik, yang pastinya pas untuk digunakan pada kesempatan tertentu.