Kemungkinan ini pertamanya kali Anda dengar mengenai Pulau Pahawang Lampung, tetapi coba bertandang ke pulau itu dan Anda akan disajikan dengan bermacam panorama elok yang memesona. Pulau yang berada di Kabupaten Pesawaran persisnya di kecamatan Punduh Pidada ini harus dilakukan lewat lajur laut lewat dermaga Ketapang. Tidak memerlukan waktu lama memang hanya karena memerlukan waktu sekitaran 20 sampai 40 menit saja. Sepanjang ke arah pulau Pahawang dari dermaga Ketapang, Anda dapat menyaksikan bermacam biota laut yang ada dapat disaksikan langsung ingat beningnya air di situ.

Saat sebelum berkunjung destinasi wisata yang ini tidak ada kelirunya ketahui sedikit mengenai pulau Pahawang Lampung, kan? Ada dua pulau yang di Pahawang yaitu pulau Pahawang besar dan pulau Pahawang kecil. Untuk Anda yang ingin bersnorkeling, Anda dapat melakukan di pulau Pahawang besar karena tempat ini mempunyai bermacam biota laut yang paling bermacam. Tidak itu saja, di pulau itu ombaknya tidak besar hingga aman dipakai untuk aktivitas snorkeling. Terumbu karang dan panorama bawah laut di situ juga elok, jadi Anda tidak menyesal tiba ke arah tempat ini. Bukan hanya di Pahawang Besar yang pantas untuk jadi tempat snorkeling, di Pahawang Kecil juga Anda dapat lakukan aktivitas itu. Yakinkan untuk bawa alat snorkeling sendiri dan beberapa kue atau roti untuk mengundang beberapa ikan kecil supaya merapat.

Untuk Anda yang ingin ke pulau Pahawang baik tersebut atau bergerombol tanpa ditemani oleh pemandu, Anda harus sewa sendiri perahu di dermaga Ketapang. Untuk harga kontraknya umumnya sekitar di antara Rp 300.000 sampai Rp 500.000 tetapi tidak ada kelirunya menawar untuk mendapat harga yang tambah murah. Umumnya kapal itu dicarter untuk perjalanan pergi pulang atau dari dermaga Ketapang ke pulau Pahawang dan dari pulau Pahawang ke dermaga Ketapang. Hal yang lain perlu Anda kenali mengenai Pulau Pahawang Lampung ialah pulau ini mempunyai pasir putih yang cukup bersih. Disamping itu, ombak lautnya tenang jadi aman dipakai untuk mandi atau sekedar bermain ombak.

Silahkan Kita Trip Murah ke Pulau Pahawang

Silahkan kita coba lakukan paket wisata pulau pahawang. Trip murah ini akan ajak Anda untuk menelusuri Pulau Pahawang yang disebut pulau dengan spot snorkeling terbaik. Tempat ini benar-benar direferensikan untuk Anda datangi karena Pulau Pahawang mempunyai keelokan yang mengagumkan dan kebersihan pantainya yang selalu terbangun. Jadi tidak bingung jika banyak pelancong lokal atau luar negeri bertandang ke Pulau Pahawang ini. Warga Pulau Pahawang memang sadar akan keutamaan jaga kebersihan lingkungan dan terumbu karangnya. Apa lagi pulau itu dijadikan destinasi wisata, karena itu telah kewajiban warga sekitaran untuk dapat selalu jaga kebersihan di lingkungan pantai.

Pulau Pahawang sendiri terdiri jadi 2 sisi yakni Pulau Pahawang besar dan kecil. Untuk Anda yang memakai jasa trip murah ke Pulau Pahawang dapat pilih 2 lokasi itu. Ada beberapa spot bagus yang dapat dipakai untuk snorkeling. Bila sejauh ini Anda cuman menyaksikan ikan nemo dari sebuah film kartun, karena itu di Pulau Pahawang Anda dapat saksikan langsung kelompok ikan nemo yang berkeliaran di bawah laut. Tentu saja Anda bisa juga menyaksikan ikan tipe yang lain dan terumbu karang yang elok. Di pulau ini, Anda betul-betul disuguhi keelokan rekreasi alam bahari yang paling cantik. Untuk Anda yang ingin mendokumentasikan event saat bersnorkeling dapat bawa camera anti air supaya bisa berfoto di di air.

Untuk Anda yang ingin nikmati trip murah ke Pulau Pahawang dapat mengontak agent travel paling dipercaya. Umumnya beberapa agent travel akan sediakan 2 paket trip seperti trip gabungan atau privat trip. Semua dapat Anda samakan dengan bujet yang dipunyai. Untuk sarana trip gabungan Pulau Pahawang salah satunya ialah transportasi antara jemput dari pelabuhan, pemondokan, aktivitas jelajahi pulau dan snorkeling, makan, tur guide dan asuransi. Tujuan yang umumnya dituju ialah Pulau Pahawang besar dan kecil, penangkaran ikan nemo dan gosong bekri. Anda tinggal sesuaikan paket yang diputuskan dan janganlah lupa membawa kepentingan individu saat akan lakukan trip ke Pulau Pahawang.