Cara Memasang Rangka Baja Ringan Untuk Bagian Atap

Rangka Baja Ringan – Baja ringan merupakan baja yang sangat berkualitas tinggi serta bersifat ringan dan juga tipis namun untuk baja ringan kekuatanya tidak akan kalah oleh baja konvensional baja ringan ini juga biasanya kita gunakan untuk bangunan pabrik atau yang lain. Sedangkan untuk sebuah komersial, maka rangka untuk atap baja ringan ini merupakan pilihan terbaik dan tepat. Sehingga untuk hal yang ini  sangat perlu untuk kita perhatikan pada saat pemotongan, pengeboran,serta pengelasan yang terores, maka untuk permukaanya yang akan terkena akan mudah terkena oleh karat sehingga perlu penanganan lebih lanjut. Pada saat pemasangan untuk rangka atap pada baja ringan (galvalum) maka hal yang harus dilakukan yaitu:

Rangka Baja Ringan

Harus membuat kuda-kuda sebagai rangka utama dan gording.

Setelah kita pasang untuk kuda-kuda lalu memasang reng yang merupakan pengikat serta kuda-kuda dan juga gording serta posisi yang melintang dan tepat pada bagian atas kuda-kuda  dan juga gording.

Rangka Baja Ringan – Kuda-kuda serta gording ini akan selalu di ikat untuk reng sehingga nanti akan membentuk sebuah kerangka yang sangat kokoh juga kuat.

Untuk ketiga hal yang ini maka berikut merupakan hal-hal yang tentunya harus di hindari pada saat kita akan menggunakan baja ringan:

Baja ringan harus terhindar dari air semen atau adonan semen, karena itu bisa akan menghasilkan reaksi kimia sert bisa merusak lapisan antikarat pada permukaan baja ringan tersebut.

Cairan dan larutan yang bersifat asam sagatlah reaktif ketika bersinggungan dengan permukaan baja ringan, sehingga perlu untuk menjauhkan baja ringan dari larutan asam karena akan menyebabkan lapisan antikarat pada baja ringan akan mengelupas dan seketika mampu untuk menimbulkan karat.

Sehingga Proses oksidasi antara oksigen dan zat kimia pada baja itulah yang kemudian akan dapat untuk menimbulkan karat.

Rangka Baja Ringan – Saat proses untuk sebuah pemasangan pada rangka atap baja ringan,maka  tipsnya yaitu tempatkan baja ringan untuk sebuah ruang yang tertutup dan  yang terhindar dari sinar matahari dan juga hujan. Hindari pengerjaan pada saat musim penghujan akan mulai tiba.karena  Penggunaan rangka baja ringan, adalah hal yang belum lama ada di Indonesia, tetapi sudah  banyak masyarakat indonesia belum begitu familiar dengan rangka atap jenis ini. Akibatnya, banyak masyarakat Indonesia masih ragu-ragu untuk menggunakan rangka atap baja ringan ini, padahal rangka ini sangatlah cocok digunakan di wilayah Indonesia yang  sangat rawan gempa.

Unuk info tentang Rangka Baja Ringan klik di sini