Masalah Kulit yang Rentan Dialami oleh Pria

Perawatan kulit bukan cuma urusan perempuan saja, tetapi laki- laki pula butuh melaksanakannya. Alasannya, sama semacam perempuan, laki- laki juga tidak luput dari bermacam permasalahan kulit. Biasanya, kulit laki- laki lebih agresif daripada perempuan membutuhkan perawatan ekstra buat melindungi kebersihan serta kesehatannya.

Kegiatan laki- laki yang umumnya lebih banyak di luar ruangan pula dapat membuat kulit wajah laki- laki jadi kotor akibat paparan debu serta polusi hawa. Belum lagi ditambah dengan paparan cahaya matahari serta keringat. Seluruhnya itu jadi aspek yang dapat menimbulkan permasalahan kulit apabila kalian malas mensterilkan wajah.

Berikut ini sebagian permasalahan kulit yang rentan dirasakan laki- laki:

1. Jerawat

Jerawat merupakan permasalahan kulit yang universal serta dapat terjalin baik pada laki- laki ataupun perempuan. Walaupun sangat kerap terjalin pada masa anak muda, jerawat juga dapat timbul di umur berusia. Pemicu jerawat pada orang berusia tidak jauh berbeda dari pemicu jerawat anak anak muda yang kerap kali dipicu oleh style hidup.

Tetapi, salah satu pemicu utama jerawat pada laki- laki berusia merupakan pemakaian produk rambut berminyak yang dapat menutup pori- pori, sehingga memunculkan jerawat. Pemicu lain yang dapat memperburuk jerawat orang berusia merupakan pemakaian steroid tertentu yang digunakan sebagian laki- laki buat memperbesar otot.

2. Permasalahan Kulit Akibat Bercukur

Laki- laki tampaknya kerap mengalami beberapa permasalahan kulit yang berkaitan dengan bercukur, salah satu yang sangat universal merupakan timbulnya gumpalan ataupun tonjolan yang diperburuk dikala mencukur.

Tidak hanya itu, memastikan arah mencukur pula jadi perdebatan. Di satu sisi, mencukur bertentangan arah dengan perkembangan rambut memanglah dapat memberimu hasil cukur yang lebih apik serta tampilan yang lebih bersih. Tetapi, perihal itu dapat menimbulkan beberapa permasalahan kulit. Apabila kalian mencukur bertentangan arah dengan perkembangan rambut, rambut cenderung berkembang ke dalam, sehingga menimbulkan tonjolan pisau cukur, gatal serta kemerahan pada zona yang dicukur.

Laki- laki pula berisiko hadapi sycosis barbae, peradangan kulit yang dapat dipicu oleh aktivitas mencukur.

3. Sisa Jerawat serta Flek

Sisa cedera merupakan keadaan dikala kolagen di dasar kulit rusak serta lubang tercipta. Tetapi, banyak orang kerap mengira bintik sisa jerawat selaku sisa cedera. Keadaan itu diucap selaku hiperpigmentasi pasca inflamasi ataupun post- inflammatory hyperpigmentation( PIH). Sebab itu, buat memperoleh penyembuhan yang pas, kalian butuh mengenali dahulu apakah kalian mempunyai sisa jerawat ataupun PIH.

Pada permasalahan flek, cuma terdapat sedikit peradangan serta tidak terdapat kehancuran yang diakibatkan pada kolagen, sehingga tidak terdapat kehancuran tekstur. Apabila kalian mempunyai flek ataupun pigmentasi, terdapat sebagian perihal yang dapat dicoba buat mengatasinya, ialah jauhi paparan cahaya matahari supaya kondisinya tidak meningkat kurang baik, serta pakai produk penerang kulit yang hendak kurangi penciptaan pigmen.

Di sisi lain, sisa cedera ataupun jaringan parut merupakan kehancuran yang lebih dalam yang pula mempengaruhi tekstur kulit. Sisa cedera dapat dikurangi, tetapi tidak dapat dihilangkan seluruhnya.

4. Bundaran Hitam

Sangat lama di depan laptop ataupun gadget, keletihan, kurang tidur, serta tekanan pikiran kerapkali jadi pemicu sangat universal dari bundaran gelap ataupun mata bengkak. Paparan cahaya matahari pula tidak tidak sering menimbulkan permasalahan kulit pada laki- laki tersebut.

Mayoritas spesialis kulit merekomendasikan pergantian style hidup buat menanggulangi bundaran gelap, semacam melindungi zona di dekat mata senantiasa lembap, kurangi pemakaian gadget, serta tidur yang lumayan pula berarti. Kalian dapat memasukkan pemakaian krim mata ke dalam rutinitas malam kalian, yang tidak cuma bisa mencerahkan bundaran gelap tetapi pula kurangi bengkak.

5. Kulit Kering

Cuma minum sedikit air, sangat banyak minum kopi, kurang tidur, serta terpapar cahaya matahari dalam waktu lama, ditambah dengan kehancuran kulit yang tertib akibat produk cukur kerap kali menimbulkan kekeringan kronis pada kulit wajah laki- laki. Metode menanggulangi permasalahan kulit laki- laki tersebut merupakan dengan melaksanakan pergantian style hidup, semacam komsumsi air putih minimun 3 liter satu hari, memakai produk pelindung matahari, komsumsi santapan sehat, serta tidur yang lumayan.

Nah, seperti itu permasalahan kulit yang dapat dirasakan oleh laki- laki. Tidak butuh melaksanakan perawatan kulit yang rumit semacam perempuan, kalian dapat melindungi kesehatan kulit dengan metode cuci muka minimun 2 kali satu hari, memakai tabir surya tiap hendak beraktifitas di luar rumah, serta memakai pelembap buat melembapkan kulit.