Jejak absensi layanan aplikasi berbasis video streaming semakin ramai seiring pengaplikasian jaringan 4G di Indonesia semenjak 2016. Keterbatasan mobilitas imbas pandemi COVID-19 kian mensupport konsumen untuk mengkonsumsi konten video komputerisasi. Di dalam ekosistem ekonomi komputerisasi Indonesia, konten video komputerisasi live streaming kian dipercaya oleh konsumen dalam menetapkan keputusan pembelian.

Era Baru Shoppertainment

Eksistensi video live streaming membuka cakrawala para seller dan pemilik brand akan potensi daya konten visual. Via fitur live streaming, seller bisa berinteraksi secara lantas, berkomunikasi, dan berbagi pesan dengan konsumen secara virtual sehingga bisa mensupport penjualan.

Lazada yaitu platform e-commerce pertama yang menghadirkan popularitas live streaming ke pasar Asia Tenggara. Lazada terus memaksimalkan popularitas live streaming melewati penyelenggaraan Lazada Super Party pada Maret 2019. Pada gelaran hal yang demikian, untuk pertama kalinya acara konser musik entertainer kelas dunia tak cuma ditayangkan di stasiun layar kaca di negara daerah Lazada beroperasi, tetapi juga melewati streaming di aplikasi Lazada.

Sambutan atas popularitas live streaming juga tampak dari pertumbuhan fitur interaktif online LazLive di Lazada. Data Lazada menampilkan, sebanyak 27 juta penonton di Asia Tenggara mengakses LazLive cuma pada April 2020 dengan sempurna penjualan meroket 45% walaupun di tengah lockdown. Jumlah penonton Indonesia di LazLive malahan mengalami peningkatan 25% pada Mei 2020 dibandingi bulan sebelumnya.

Platform live streaming, seperti LazLive menjadi figur platform penting yang dapat dimanfaatkan seluruh pemangku kepentingan dalam ekosistem e-commerce untuk memberikan pengalaman yang lebih bagus. Konten live streaming memberikan pengalaman interaksi terhadap seller atau brand dengan konsumen yang berkualitas, mulai dari sekedar berbincang mengenai popularitas terupdate, membahas topik tentang keunggulan sebuah produk, sampai memberikan edukasi dan solusi atas keperluan konsumen.
Optimalkan Penjualan

Sunny’s Market, kios online yang memasarkan produk kecantikan Korea di platform Lazada Indonesia umpamanya, memanfaatkan live streaming untuk mengedukasi konsumen mengenai produk kecantikan.

Dengan pemahamannya akan harapan masyarakat meniru popularitas produk kecantikan Korea, anjuran Sunny dalam tiap aksi live streaming di LazLive menjadi kurasi penting yang diterima dan dicontoh penonton Indonesia.

Akibatnya, cuma dalam waktu sebulan semenjak bergabung di LazLive, Sunny sukses mengatasi rekor dengan penonton live stream terbanyak di Lazada, sekalian menghasilkan kios hal yang demikian sebagai kios dengan pertumbuhan tercepat di sepanjang sejarah Lazada. Via jasa live streaming, Sunny menjangkau lebih dari 650 juta konsumen di Asia Tenggara.