Saat ini, tersedia banyak kumpulan bot Telegram yang berguna untuk menunjang kesibukan anda sehari-hari. Contohnya saja, anda bisa download video, sebabkan stiker, meme, menyalin tugas, belajar, dan lain-lain.

Ya, aplikasi chatting satu ini bisa dibilang unik dan beda dari yang lain. Selain mempunyai fitur bot untuk memudahkan tugasmu, anda juga bisa mengirim pesan lebih cepat bahkan mengirim file yang berukuran besar, hingga 1 GB lebih bot telegram terbaik dan terbaru paling lengkap 2021.

Jadi, tidak heran jika jadi banyak orang yang tertarik manfaatkan Telegram. Nah, anda telah mempunyai akun belum? Kalau belum, bisa perhatikan cara manfaatkan Telegram terutama dahulu.

 

Kalau sudah, yuk segera saja lihat petunjuk bot Telegram yang paling berguna, seru, dan untuk studi selanjutnya ini.

 

1. Utubebot

Bot Telegram yang berguna pertama adalah Utubebot. Sekarang, anda tidak kudu repot lagi kudu mengunduh video YouTube manfaatkan web site lain, soalnya bisa segera dijalankan lewat Telegram.

Cukup search Utubebot di Telegram, lalu copy dan paste link video YouTube yang menginginkan anda unduh. Nantinya, bot ini bakal memberimu pilihan format video.

Setelah memilih format video, anda tinggal menunggu bot ini membagikan link video yang segera bisa anda download. Cukup praktis, bukan?

 

2. Werewolfbot

Suka main game yang serupa Among Us? Kalau iya, anda kudu coba bot game Telegram yang seru ini.

Mirip game Town of Salem, Werewolf mempunyai dua fase yakni malam dan siang hari. Permainannya memadai sederhana, anda cuma kudu mendapatkan siapa werewolf di malam hari yang diam-diam memakan orang.

Untuk manfaatkan Werewolfbot, memadai invite @werewolfbot ke dalam group chat, lalu cari pemain yang terdiri dari Good plus Bad Role.

 

3. Ebook Id

Selanjutnya, tersedia Ebook Id yang merupakan bot Telegram yang berguna bagi anda yang membutuhkan E-Book gratis untuk belajar.

Cukup ketik Ebook Id di kolom pencarian, lalu klik join agar bisa mengikuti informasi terakhir perihal topik yang diinginkan.

Nah, untuk mengunduh E-book, segera saja memilih file dan E-book yang diinginkan, lalu memilih opsi Download. File bakal otomatis diunduh ke PC atau HP.

 

4. Office2pdf

Tidak kudu repot lagi dalam mengkonversi file menjadi pdf, sebab kini anda bisa manfaatkan bot Office2pdf di Telegram yang sangat praktis dan cepat.

Cara menggunakannya sangat sederhana. Cukup search office2pdf, lalu klik /start untuk mengawali proses konversi file menjadi pdf.

Selanjutnya, ketik /ready2conv lalu kirim file yang menginginkan diubah menjadi pdf, disusul bersama dengan ketikkan /ready2conv lagi. Setelah itu, tekan Yes dan beri nama pada file. Selesai! File pdfmu bisa segera diunduh bersama dengan mudah.

 

5. Bot Language Translator

Suka chatting bersama dengan orang luar negeri atau sekadar menginginkan studi bhs lain? Kamu bisa manfaatkan Bot Language Translator untuk menerjemahkan berbagai bahasa.

Pada dasarnya, cara kerja bot ini serupa sekali bersama dengan Google Translate. Tinggal memilih bhs yang menginginkan di-translate dan masukkan kata-katanya.

Sebagai tambahan, anda juga bisa meng-invite bot ini ke dalam grup, menjadi bisa menerjemahkan banyak pesan sekaligus. Sungguh praktis, bukan?

 

6. Anonymous Chat

Nama bot Telegram Anonymous telah tidak asing lagi bagi sebagian pengguna, mengingat bot ini sering digunakan bikin chatting secara random atau malah cari jodoh!

Pada dasarnya, bot ini serupa seperti web site Omegle, di mana para pengguna bisa chatting bersama dengan orang lain secara acak.

Cara menggunakannya juga memadai ringan dan sederhana. Kamu cuma kudu mengetik perintah /start untuk mengawali chatting bersama dengan orang random. Untuk berhenti atau skip, segera saja ketik perintah /stop.

 

7. Bot Nulis By

Bot Telegram yang berguna bagi para pelajar adalah Bot Nulis By yang bisa digunakan untuk mencatat apa pun secara cepat. Tinggal search Bot Nulis By di kolom pencarian, lalu memilih yang warna kuning dan melaksanakan perintah /start.

Nah, jika anda menginginkan hasil postingan sama juga seperti buku biasa, maka anda bisa manfaatkan perintah /magernulis1 beserta postingan yang bakal anda buat.

Selain itu, anda juga bisa manfaatkan perintah /magernulis2 misalnya anda menginginkan postingan berbentuk double folio. Tinggal menunggu sebagian saat, maka anda bisa segera mengecek lagi hasil catatan dan mengunduhnya.