jajanan apa yang disukai oleh anak-anak? Biasanya mereka makan-makanan yan g manis-manis, seperti cake, kue bolu, permen, atau gulali kapas. cara membuat gulali kapas Teksturnya yang lembut membuatnya jadi makanan favorit. Terlihat sepele, tapi peluang usaha  Gula-Gula Kapas Jajanan Tradisional Bercitarasa Manis sangat menguntungkan kantong Anda.

Asal Usul Gula-Gula Kapas

Gulali sendiri memiliki banyak jenis. Jenis yang paling banyak disukai dan kemungkin paling tradisional yaitu gulali yang terbuat dari bahan dasar gula jawa. Gulali ini berwarna coklat kehitaman dan biasanya ditusuk menggunakan batang kayu kecil. Gulali dari gula jawa ini  biasanya dicampur dengan kacang tanah yang sudah di hancurkan kecil-kecil.

Gulali ini dapat dibentuk menjadi berbagai macam bentuk binatang sehingga para pembeli semakin tertarik. Bahkan, gulali ini ada yang bisa ditiup sehingga menghasilkan bunyi seperti peluit.

Kebanyakan orang mengenal gulali ini dengan sebutan rambut nenek karena bentuknya yang kusut dan acak-acakan sehingga sangat mirip dengan cara membuat rambut nenek arum manis .

Jenis gulali yang ini dibuat menggunakan sebuah alat mesin khusus yang berputar dan dapat menghasilkan serat-serat gula yang halus. Jika serat-serat gula tersebut dikumpulkan, maka akan tampak seperti sebuah kapas. Di daerah-daerah Indonesia, gulali ini lebih sering dikenal dengan sebutan arumanis.

Seiring dengan kemajuan zaman, berbagai macam jenis gulali yang disebutkan di atas sudah sangat sulit untuk ditemukan. Tetapi jika kalian ingin bernostalgia dengan jenis gulali tersebut, maka kalian dapat membuatnya sendiri di rumah dengan langkah-langkah yang cukup mudah.

Cara Membuat Gula-Gula Kapas

Tanpa Mesin arum manis adalah salah satu jajanan tradisional khas Indonesia yang cukup populer pada masanya. Waktu aku kecil belum banyak yang menjual permen atau lollipop kemasan seperti saat ini, anak-anak lebih tertarik untuk membeli gulali yang dijual oleh para pedagang keliling.

Kini, seiring dengan kecanggihan zaman, berbagai macam jenis gulali yang disebutkan di atas.sudah sangat sulit ditemukan. Tetapi jika kalian ingin bernostalgia dengan aneka jenis gulali tersebut, maka kalian dapat membuatnya sendiri di rumah dengan langkah-langkah  dan cara yang telah saya buat.

Gulali  Kapas yaitu jajanan yang dibuat menggunakan air gula yang sangat kental. cara membuat gulali sama seperti pada umumnya yaitu yang dapat menarik perhatian pembeli melalui warnanya yang mencolok. Gulali ini memiliki beberapa macam jenis.

Pada umumnya makanan ini disukai oleh anak-anak, namun saat ini sudah menyebar luas hingga ke segala kalangan usia. Tetapi, sekarang jajanan yang lembut ini cukup sulit untuk ditemukan di daerah-daerah kalian.

Gula-Gula Kapas Jajanan Tradisional Bercitarasa Manis

Penjual Gula-Gula Kapas Di Indonesia

Di Indonesia, penjual gulali kapas masih ada tapi sangat sedikit yang masih menjualnya. Hal itu dikarenakan sangat banyak yang memandang usaha gulali kapas ini adalah usaha sangat  rendahan dan penghasilan nggak seberapa. Padahal, jika kalian perhatikan lebih dalam lagi.

profit yang bisa didapatkan dari usaha berjualan gulali kapas ini bisa melebihi gaji karyawan kantoran bahkan sampek PNS sekalipun.Bagi para penjual gulali kapas yang menggunakan pewarna makanan,Untuk warna biru yang mencolok atau merah muda, sehingga menarik mata para pembeli.

Bahkan ada pedagang yang menjualnya dengan cara membentuknya yang sangat unik-unik,Contohnya gulali bias dibentuk hati atau anak ayam.Penjual gulali kapas biasanya mereka berjualan di pasar malam atau di depan sekolah TK dan SD. Karena pembelinya rata-rata anak kecil.Anak-anak itu pasti langsung merayu para orang tuanya untuk dibelikan gulali.

Peluang Usaha Gula-Gula Kapas

Anda ingin berjualan gulali kapas? Keuntungannya memang cukup tinggi. Karena hanya membutuh 1 sendok makan gula pasir untuk setiap arum manis yang terjual.  Tetapi, tentu saja anda harus bersabaran dan ketrampilan dalam mengoperasikan mesin pembuat arum manis dan juga kemampuan analisa usaha.

Banyaknya saingan penjual juga membuat peluang usaha makin mengecil. Tapi jangan khawatir, rezeki sudah diatur oleh Tuhan. Anda tinggal mempersiapkan mesin pembuat cotton candy, gula pasir, gerobak dan jangan lupa strategi berdagangnya.

Demikian artikel Gula-Gula Kapas Jajanan Tradisional Bercitarasa Manis terima kasih atas waktunya semoga bermanfaat dan selamat mencoba.