10 Daftar Tempat Wisata di Purbalingga –  Uwabung kembali menjadi destinasi wisata favorit di Porbalinga. Namun di sini, kami juga akan memperkenalkan 10 situs terpopuler dan terbaru saat ini. Yuk jelajahi tempat tempat wisata tersebut dengan jasa sewa bus jogja purbalingga.

Berikut 10 daftar tempat wisata terpopuler dan terpopuler di Porbalinga saat ini.

tempat wisata di purbalingga

tempat wisata di purbalingga

1. Uapung Purbalingga

Sebagai ikon wisata Purbalingga, kami akan kembali memperkenalkan destinasi ini untuk memberikan informasi terkini. Uwabong yang terletak di Dusun 2, Bojongsari merupakan tempat wisata paling populer di Purbalingga dan sekitarnya.

Destinasi Owabong memiliki beberapa kawasan wisata dengan berbagai jenis permainan untuk anak-anak maupun orang dewasa. Yang pertama yang paling populer adalah taman air yang cukup luas.

Di taman air ini terdapat banyak kolam renang dengan tingkatan dan bentuk yang berbeda-beda sesuai usia dan tingkat kemampuan. Kolam renang terluas ini menawarkan fasilitas permainan air yang sangat lengkap dan menyenangkan.

Beberapa diantaranya adalah CORALIA 3, Sagara Wave Pool, Olympic Swimming, Waterboom, Ember Spilling, Lazy River, dll.

Berikutnya adalah Kawasan Berkuda Sanggaluri yang terdiri dari paket edukasi, taman kelinci, koleksi visual, museum koin, dan lainnya. Pengunjung dapat bermain kereta mini, bom mobil, becak antik, rumah besar di balkon, dan permainan dalam ruangan di Osman Janaten.

Bagi yang ingin memiliki suasana relaksasi dan petualangan, Anda bisa pergi ke area pedesaan menunggang kuda. Anda bisa mencoba paket outdoor hut, paket meeting, serta makanan dan minuman di objek wisata Owabong Purbalingga.

2. Taman Bunga Kutabawa

Keindahan Taman Bunga Kutabawa tidak kalah menarik untuk dikunjungi. Taman wisata yang terletak di Pejagan 1, Kutabawa, Karangreja ini menawarkan keindahan yang luar biasa.

Bagaimana tidak, lahan yang digunakan sangat luas, dan lengkap dengan berbagai jenis tanaman bunga cantik. Warna tanaman bunga tersusun rapi di setiap titik.

Padahal, masih banyak tambahan ciri khas yang membuat desain tiap taman bunga terlihat semakin cantik. Misalnya, jembatan cinta yang terhubung ke satu taman dan taman lainnya.

Lihat bagaimana semua area taman ini memberikan pemandangan yang benar-benar menakjubkan. Belum lagi kombinasi warna kuning, merah, pink, ungu dan warna-warna cantik lainnya dengan hijau dan hijau.

Tempat kecantikan populer dan terkenal lainnya adalah ILOVEU, Taman Landmark, gazebo santai, dan banyak lagi.

3. Desa Kerdil untuk Wisata Alam

Jika Anda menemukan Desa Hobbit di Bandung, Purbalingga menawarkan Wisata Alam Desa Kerdil yang luar biasa. Wisata Alam Desa Kerdil terletak di Krajan, Serang, Karangreja dan harganya sangat terjangkau.

Kawasan wisata Purbalingga yang populer ini menjadi pilihan tidak hanya di hari libur tapi juga di hari biasa. Remaja yang menginginkan jepretan dengan latar belakang yang keren, unik, dan alami.

Di antara bukit-bukit itu banyak rumah kurcaci. Warna desain rumah kontras dengan pemandangan hijau pepohonan dan rerumputan di sekitarnya.

Situs ini juga dilengkapi dengan berbagai motif kurcaci seperti jamur warna-warni dan berbagai hiasan gantung. Selain itu, lokasi pemotretan seperti bunga matahari berukuran besar, rumah pohon, dan alam yang eksotis menjadi tempat paling menarik untuk berfoto.

tempat wisata di purbalingga

tempat wisata di purbalingga

4. Wisata pertanian di Lembah Asri di Serang

Saat berada di Purbalingga, Anda mungkin menemukan tempat peristirahatan yang sangat populer untuk bercocok tanam. Yakni, agrowisata di Lembah Asri Serang, Karangreja.

Agrowisata ini terletak di kaki Gunung Slamit dengan pemandangan hijau yang asri dan udara yang sangat sejuk. Banyaknya tempat untuk berfoto dan bersantai di zona nyaman ini menjadikan tempat ini sangat menarik untuk bersantai.

Pengunjung akan disuguhi pemandangan lereng Gunung Slamit yang jernih, serta taman mungil yang cantik lengkap dengan fasilitas gazebo.

Bagi pemburu fotografi, Anda bisa memilih lokasi sarang burung, kebun strawberry, gardu pandang, taman labirin, dll. Ada juga arena berkuda yang membuat Anda penasaran untuk mencoba kuda sewaan.

Jadi tidak perlu diragukan lagi apakah agrowisata benar-benar tempat yang tepat untuk berlibur. Rasakan keseruannya sambil mencoba berkeliling labirin dan situs fotografi terbaik di situs agrowisata.

5. Taman Sanggaluri Purbalingga

Saat liburan adalah saat keluarga berwisata bersama, dan mereka menikmati saat-saat indah bersama keluarga. Taman Sanggaluri Purbalingga menjadi salah satu tempat wisata ramah keluarga di Purbalingga yang direkomendasikan.

Taman ini menawarkan pemandangan yang indah, fasilitas lengkap, wahana, bahkan edukasi. Di taman ini juga terdapat museum yang memajang deretan karya dan sejarah untuk mendidik anak.

Selain permainan yang selama ini menjadi incaran, ternyata taman burung, reptile dan buah-buahan adalah yang paling diminati. Keluarga Anda benar-benar bisa merasakan dan mendapatkan tur lengkap, untuk kesenangan dan pendidikan.

Sehingga saat berlibur, pengunjung bisa menambah wawasan karena adanya wisata edukasi dari Taman Sanggaluri.

6. Jembatan Cinta Pring Wulung’

Sekali lagi, Purbalingga menawarkan tempat wisata yang sangat populer yaitu Jembatan Cinta Pring Wulung. Jembatan Cinta Pring Wulung terletak di Panusupan, Rembang, dan Purbalingga.

Seperti namanya, jembatan ini memiliki bentuk yang unik dan menarik yaitu cinta. Sontak jembatan ini menjadi tempat yang sangat favorit untuk berfoto dan selfie, terutama bagi para remaja.

Beberapa ciri khas dihadirkan untuk melengkapi spot selfie Love Bridge. Tulisan unik dan lucu seperti “Semoga kamu menguasainya”, Temukan Jodoh, dan lebih banyak lagi membuatnya semakin menarik.

Lokasi jembatan ini terletak di atas persawahan dengan latar belakang Gunung Slamit yang terlihat jelas. Tentunya hal ini menjadi kekuatan tambahan bagi wisata outbond para remaja tersebut

7. Gulaga – Goalawa Purbalingga

Tahukah Anda bahwa Gulaga – Gwalawa Purbalinga adalah gua paling eksklusif di Asia? Gua yang terletak di Karangreja, Siwarak, Purbalingga ini terdiri dari berbagai endapan kapur dan aliran lahar.

Letak goa di Gunung Slamit yang kokoh semakin menambah eksotis dengan pemandangan alamnya yang indah dan udara yang sejuk. Ya, Golaga – Goa Lawa sebenarnya berada sekitar 900 meter di atas permukaan laut, menarik bukan?

Goa Kelelawar memiliki panjang kurang lebih 1,5 km, lebar 5 km dan berisi 14 lubang. 14 lubang gua tersebut adalah Gua Batu Simar, Waringin Seto, Dada Lawa, Batu Keres, Ratu Ayu, Langar, Anjin, dan lain-lain.

Distrik Golaga juga dikelola dan wajah baru dibuat dengan menambahkan taman yang sangat indah. Fasilitas yang disediakan sangat nyaman, seperti toilet, mushola, dan tempat masak dan bersantai.

8. Desa Wisata Banusuban

Kali ini kami mengajak Anda untuk menghabiskan liburan di desa wisata terkenal Banusoban, Dawson II, Kik. Rimpang. Desa Wisata Banusoban tidak hanya mengenalkan budaya desa wisata, tetapi juga menjadi objek yang tidak Instagramable.

Favorit yang paling Instagramable antara lain Spot Jembatan Cinta, Omah Susuh, dan Jembatan Selfie Puncak Sanderan.

Ada juga banyak rumah pohon dan tempat menonton yang tersedia untuk menikmati pemandangan sekitarnya. Termasuk wisata air, khususnya berupa kolam yang berasal dari pegunungan.

9. Alun-Alun Purbalinga

Jika Anda sedang mencari hub wisata kuliner di Porbalinga Jawa Tengah, Anda bisa mampir ke Alun-Alun Porbalinga. Di sekitar situs Alun-Alun Purbalingga terdapat berbagai jenis warung masak dan tempat makan populer.

Selain itu, di Alun-Alun Purbalingga Anda juga akan disuguhi tempat yang nyaman dan sejuk untuk bersantai. Bukan hanya tempat duduk yang nyaman tapi suasana pepohonan yang sejuk mengelilingi alun-alun.

Letak alun-alun ini juga dekat dengan Masjidil Haram, sehingga memudahkan Anda dan keluarga untuk beristirahat sekaligus menunaikan ibadah di waktu yang bersamaan. Apalagi landmark arena tersebut juga menjadi salah satu spot selfie terbaik.

10. Bukit Myrtle

Nggak mau kalah dengan Wisata Gunung Purbalingga terbaru di kota lain, dan kini Purbalingga juga menawarkan destinasi Bukit Mertelu. Bukit Myrtilo merupakan salah satu dari tiga bukit paralel, yaitu Muantang dan Kiroia.

Di bukit ini terdapat tempat untuk bersantai dan memandangi bentang alam Gunung Salamit yang sangat luas, lengkap dengan perbukitan lainnya. Angin sejuk membuat setiap pengunjung melupakan rasa lelahnya dan mengembalikan semangatnya.