Pada artikel kali ini akan saya bahas manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan. Selain dibuat menjadi minyak goreng, minyak kelapa juga bermanfaat untuk kesehatan. Akan tetapi minyak kelapa yang digunakan yang murni ya atau yang biasa disebut vco.

Bagaimana Mengkonsumsi Minyak VCO?

Bagi mereka yang sadar akan manfaat minyak kelapa murni, mereka akan memakannya secara alami. Selain itu, minyak ini mengandung berbagai zat yang membantu menjaga kesehatan tubuh dan dapat digunakan sebagai obat berbagai jenis penyakit.

Namun, tidak semua orang tahu cara memakannya. Berikut penjelasan cara minum VCO yang benar:

1. VCO untuk pasien diare

Diare adalah suatu kondisi yang mempengaruhi saluran pencernaan dan ditandai dengan tinja yang cair atau encer. Diare bisa diobati dengan minyak kelapa murni (VCO). Cara minum VCO yang benar untuk penderita diare adalah dengan makan 2-3 sendok makan sehari.

2. VCO untuk penderita penyakit pernapasan

Penyakit asma dan paru-paru ditandai dengan sesak napas dan berbagai kesulitan bernapas lainnya. Penyakit asma dan paru-paru dapat menyerang orang-orang dari segala usia. Penyakit ini bisa diatasi dengan mengkonsumsi minyak kelapa murni.

Cara minum VCO yang benar untuk penderita asma dan paru-paru adalah makan sampai 1 sendok makan. Minyak VCO sebaiknya dikonsumsi secara rutin 3 kali sehari sampai kondisi pasien membaik.

3. Konsumsi pada hari biasa

Virgin Coconut Oil sangat mudah untuk dikonsumsi, Anda bisa memakannya langsung dengan satu dosis:

  • Untuk menjaga daya tahan dan ketekunan serta untuk mengobati penyakit ringan diperlukan 2-3 sendok makan VCO secara rutin.
  • Ibu hamil atau bayi prematur hanya membutuhkan 1 sendok makan minyak VCO secara rutin.
  • Penderita sakit gigi bisa menggunakan 1 sendok makan sebagai rongga mulut.
  • Untuk perawatan rambut
    Oleskan 1 sendok makan secara merata ke kulit kepala & pijat dalam, biarkan selama 1 jam, lalu bilas dengan air hangat sesuai keinginan, cuci rambut sampai bersih. Lakukan setiap 2/3 hari minimal 5 kali berturut-turut.
  • Untuk perawatan wajah dan kulit Bagian tubuh lainnya

Oleskan 2-3 tetes VCO pada kulit yang akan dirawat secara rutin minimal 2 kali sehari. Bila digunakan dengan benar, Anda akan mendapatkan sebagian besar manfaat dari Virgin Coconut Oil.

Manfaat Minyak Kelapa Murni Untuk Kesehatan

manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan

Berikut ini akan saya paparkan beberapa manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan. Beberapa manfaat ini mungkin yang kamu cari cari loh.

1. Meningkatkan kadar kolesterol HDL dan menyehatkan jantung

Menurut Walter C. Willett, M.D., Harvard Medical School, manfaat coconut oil membantu meninggikan kolesterol HDL (kolesterol baik), sehingga membantu meningkatkan kesehatan jantung.

Asam laurat yang terkandung dalam minyak kelapa secara aktif membantu mencegah berbagai masalah jantung seperti kolesterol tinggi dan tekanan darah tinggi. Ini tidak menyebabkan peningkatan kadar kolesterol LDL dan mengurangi insiden cedera dan kerusakan pada arteri, yang membantu mencegah aterosklerosis.

Penelitian telah menunjukkan bahwa menelan minyak kelapa ini dapat membantu menjaga profil lipid yang sehat pada wanita premenopause. Apakah itu baik atau buruk untuk jantung?

Jika Anda menggunakannya dengan makanan, periksa kolesterol Anda secara teratur. Jika Anda menemukan bahwa mereka menambah berat badan, yang terbaik adalah berhenti meminumnya. Namun, sebelum Anda mulai mengonsumsi minyak kelapa, konsultasikan dengan dokter profesional.

2. Mencegah IBS dan masalah pencernaan

Manfaat minyak kelapa cair membantu memperbaiki sistem pencernaan, mencegah berbagai masalah perut, termasuk irritable bowel syndrome (IBS). Lemak jenuh yang dikandungnya memiliki sifat antimikroba dan membantu mengobati berbagai bakteri, jamur, dan parasit yang dapat menyebabkan pencernaan. Minyak kelapa efektif dalam meredakan sembelit. Ini juga membantu dalam menyerap nutrisi lain seperti vitamin, mineral, dan asam amino.

3. Mempercepat pemyembuhan

Ketika dioleskan pada area yang terkena infeksi, coconut oil membentuk lapisan kimia yang melindungi bagian tubuh yang terinfeksi dari debu luar, air, jamur, bakteri, juga virus. Ini efektif sekali untuk memar karena mempersingkat waktu penyembuhan jaringan yang rusak.

Kunjungi juga: Rumah Mesin

Penutup

Jika anda tertarik mengkonsumi vco ini, kamu bisa mendapatkannya di apotik terdekat. Selain itu anda bisa membuat vco sendiri dengan mesin vco dan khasiat serta manfaatnya tidak kalah dengan buatan industri.

Sekian artikel dari saya tentang manfaat minyak kelapa murni untuk kesehatan dan juga bagaimana cara mengonsumsinya yang benar. Semoga artikel artikel yang saya sampaikan bermanfaat.