update harga emas antam hari iniSetiap koin memiliki nilai dan harganya sendiri untuk persentase emas yang dimilikinya dan untuk apa yang ditandai pasar kolektor koin emas.

Perhiasan

Berinvestasi dalam perhiasan emas adalah alternatif yang mirip dengan numismatik. Masalah besar dengan perhiasan adalah nilainya tidak selalu berbanding lurus dengan emas. Selain itu, di sini akan tergantung pada proporsi logam yang termasuk di dalamnya dan kualitasnya. Emas 24 karat tidak sama dengan emas 18 karat.

Juga, hal yang baik tentang perhiasan adalah Anda selalu dapat menurunkan peringkat dari emas ke perak jika yang pertama terlalu mahal. Terlebih lagi, ini juga bisa dilakukan dengan investasi apa pun untuk menyimpan emas fisik.

Emas fisik dengan emas dan perak batangan

Ini adalah opsi yang paling umum dalam bagian ini dan sampai batas tertentu yang paling direkomendasikan. Ini pada dasarnya terdiri dari membeli batangan emas atau perak untuk disimpan dan dijual ketika saatnya tiba.

Masalah besar dengan berinvestasi dalam emas fisik adalah penyimpanannya, terutama jika menyangkut emas batangan. Dan tergantung pada potongannya (biasanya memiliki 31,1034768 gram) nilainya akan melebihi 6.000 euro untuk batangan emas dan 250 euro untuk batangan perak yang lebih murah. Jika kita memiliki uang itu di rumah, tentunya Anda akan menyembunyikannya dengan baik dan tidak semuanya di satu tempat. Anda harus melakukan hal yang sama dengan batangan emas dan batangan perak.

Sebagai solusi untuk masalah ini, platform seperti Lingoro, Ciode atau IGR Spanyol telah muncul yang bertanggung jawab atas keseluruhan proses. Artinya, beli ingot, simpan, dan jual saat waktunya tiba. Dalam hal ini kami akan menjadi pemilik emas fisik, hanya saja Anda tidak akan memilikinya di rumah atau di brankas bank Anda.

Salah satu keuntungan berinvestasi emas fisik adalah investasi emas dibebaskan dari PPN. Ini berlaku untuk emas batangan, yang dianggap sebagai investasi, tidak akan menghadapi PPN, juga dana investasi, ETF, atau instrumen keuangan lainnya. Pengecualian ini tidak berlaku, misalnya untuk pembelian koin emas atau perhiasan perak dan emas. Produk-produk ini akan dikenakan pajak dengan PPN yang sesuai sebesar 21% atau dengan Pajak Transfer Patrimonial jika diperoleh di pasar barang bekas.