Cara membuat milkshake coklat tanpa blender adalah minuman susu yang dicampur dengan beberapa bahan seperti buah, coklat, dan aneka topping seperti milo, oreo, dan lainnya sebagai tambahan sajian yang nikmat. Banyak sekali varian rasa milkshake yang biasanya disajikan sebagai menu minuman di restoran dan kafe.

Cara Membuat Milkshake Coklat Tanpa Blender

1.Milkshake Coklat Tanpa Blender

Cara Membuat Milkshake Coklat Tanpa Blender

 

Bahan-Bahan:

  • 1 sachet coklat atau bisa menggunakan beng-beng drink ataupun cadburry
  •  Susu uht plain 100 ml
  • 1 sachet susu kental manis putih
  • Secukupnya es batu dari mesin es batu

Topping:

  • Ice cream
  • Saus coklat
  • Choco chips

Cara Membuat Milkshake Coklat Tanpa Blender :

  1. Haluskan seluruh bahan yang ada dalam sebuah tempat . sampai benar benar halus.
  2. Siapkan gelas tinggi. Lumuri serta hias gelas tinggi dengan saus coklat.
  3. Tuangkan milkshake ke gelas. Tambahkan eskrim dengan varian rasa sesuai dengan selera.
  4. Lumuri saus coklat serta taburi choco chips di atas nya.
  5. Milkshake siap untuk diminum.

Manfaat Mengkonsumsi Milksake Coklat Tanpa Blender

Manfaat Mengkonsumsi Milksake Coklat Tanpa Blender

1. Meningkatkan Mood

Khasiat coklat yang satu ini memang sudah tidak diragukan lagi. Cokelat sangat digemari karena menambah mood.

Studi menunjukkan bahwa konsumsi cokelat dapat menurunkan hormon kortisol yang diproduksi tubuh saat stres dan merangsang otak untuk melepaskan lebih banyak endorfin dan hormon serotonin yang dapat membuat Anda bahagia.

2. Mengendalikan Nafsu Makan

Penelitian mengatakan bahwa makan cokelat sebelum atau sebelum makan dapat memiliki efek kenyang. Hal ini dapat mengurangi keinginan Anda untuk makan makanan ringan yang dapat menyebabkan penambahan berat badan.

Oleh karena itu, konsumsi coklat dipercaya dapat mengontrol nafsu makan, sehingga dapat menurunkan berat badan dan menjaga berat badan yang baik.

3. Menjaga Kesehatan Jantung Dan Pembuluh Darah

Kandungan flavonoid dalam cokelat dapat meningkatkan aliran darah dan mengurangi risiko penyumbatan pada pembuluh darah. Efek ini membuat cokelat menjadi makanan yang baik untuk mencegah penyakit jantung dan stroke.

Namun, penelitian lebih lanjut masih diperlukan untuk memastikan efektivitas cokelat dalam mencegah stroke.

4. Mengontrol Kadar Gula Darah

Manfaat kandungan flavonoid dalam coklat tidak kalah pentingnya karena dapat mengontrol kadar gula darah. Oleh karena itu, cokelat yang dikonsumsi baik untuk mencegah resistensi insulin dan diabetes.

Namun, untuk mendapatkan manfaat tersebut, Anda perlu lebih berhati-hati dalam memilih cokelat yang akan Anda konsumsi. Beberapa jenis cokelat diberi tambahan gula dan dapat menyebabkan diabetes jika dikonsumsi secara berlebihan.

5. Menurunkan Kadar Kolesterol

Cokelat dipercaya dapat menurunkan kolesterol jahat (LDL) dalam darah. Oleh karena itu, manfaat cokelat baik untuk mencegah penumpukan kolesterol di pembuluh darah, sehingga mengurangi risiko penyakit jantung dan stroke.

Namun, penelitian tentang manfaat cokelat baru-baru ini dilakukan dalam skala kecil dan membutuhkan penelitian lebih lanjut untuk memastikan keefektifannya.

6. Memelihara Fungsi Dan Kesehatan Otak

Mengkonsumsi coklat juga diketahui dapat menjaga kesehatan dan fungsi otak. Manfaat tersebut berasal dari kandungan flavonoid dalam cokelat yang dapat meningkatkan konsentrasi dan daya ingat.

Tak hanya itu, kandungan epicatein dalam cokelat juga dapat menurunkan risiko gangguan fungsi otak yang bisa berujung pada demensia atau kepikunan.

7. Menghambat Pertumbuhan Sel Kanker

Kandungan antioksidan dalam coklat dipercaya dapat mencegah kerusakan sel yang menjadi salah satu penyebab kanker. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang rutin mengonsumsi cokelat dapat menurunkan risiko kanker.

Baca Juga :Cara Membuat Milkshake Coklat Ala Cafe Yang Gampang Tapi Enak

Sekian dulu pembahasan dari saya tentang cara membuat milkshake coklat tanpa blender. Semoga bermanfaat bagi kita semua.