halo teman teman kali ini saya akan membahas tentang Cara Membuat Sup Jagung Telur Sederhana Tapi Enak simak baik baik yaa..

kalian pasti suka dengan sub jagung telur kan? nah jika kalian mau memakan itu lebih baik kalian buat sendiri dengan melihat cara carannya dibawah ini

Cara Membuat Sup Jagung Telur dengan kepiting Sederhana Tapi Enak

Bahan-bahan:

  • 200 ml kaldu ayam
  • 1 buah jagung manis pipil
  • 3 potong crabstick
  • 100 gr daging kepiting, marinasi dalam minyak wijen
  • 1 butir telur
  • 1 sdm larutan
  • Garam, lada bubuk, dan kaldu jamur secukupnya

Cara Membuat Sup Jagung Telur dengan kepiting Sederhana Tapi Enak:

  1. Didihkan kaldu ayam selanjutnya masukkan jagung serta masak hingga matang. Kecilkan api, masukkan telur sembari diaduk.
  2. Masukkan larutan maizena setelahnya bumbui dengan garam, lada, serta kaldu jamur. Terakhir, tambahkan crabstick serta daging kepiting. Matikan api serta beri sedikit minyak wijen dan parsley kering agar makin beraroma.

Baca Juga di artikel utama kami : Resep Sub Jagung Telur

Cara Membuat Sup Jagung Telur tambah ayam Sederhana Tapi Enak

cara-membuat-sup-jagung-telur

Bahan-bahan:

  • 350 gr dada ayam
  • 2 bonggol jagung
  • 2 batang seledri
  • 1 batang daun bawang
  • 2 siung bawang putih
  • 2 butir telur
  • 1 sdm maizena, larutkan
  • 2 sdm kecap ikan
  • 1/2 sdt lada bubuk
  • 1 batang daun ketumbar

Cara Membuat Sup Jagung Telur dengan ayam Sederhana Tapi Enak:

  1. Rebus daging ayam bersama seledri, daun bawang, serta bawang putih. Setelah matang, angkat selanjutnya suwir dagingnya.
  2. Saring air rebusan serta panaskan kembali. Masukkan jagung kemudian bumbui.
  3. Masukkan ayam suwir serta telur, aduk pelan. Matikan api serta beri taburan daun ketumbar dan daun bawang.

Baca Juga: Cara Membuat Donat

Manfaat  Mengkonsumsi Sop jagung  telur sederhana tapi enak

cara-membuat-sup-jagung-telur

1. Melancarkan saluran pencernaan

Jagung mengandung serat yang berguna untuk melancarkan pencernaan. Serat dapat dicerna lebih lama serta dapat membuat saluran pencernaan menjadi lebih aktif. sebab mengandung serat, jagung bisa dikonsumsi untuk membantu meringankan serta mencegah sembelit.

2. Menyehatkan mata

Jagung memiliki antioksidan zeaxantin dan lutein. Jenis nutrisi ini dikenal untuk melindungi kesehatan mata. Beberapa studi menunjukkan bahwa rutin mengonsumsi jagung bisa mengurangi risiko terjadinya gangguan mata terkait penuaan, seperti degenerasi makula serta katarak.

3. Meningkatkan kepadatan tulang

Jagung juga bermanfaat menjaga kesehatan tulang, terutama untuk orang yang sulit mencerna susu ataupun memiliki alergi susu ataupun intoleransi laktosa.

Pasalnya, dalam seporsi jagung terdapat kurang lebih dari 90 mg fosfor. Jumlah ini setara 10% kebutuhan harian fosfor pada orang dewasa. Fosfor sendiri adalah nutrisi yang berguna meningkatkan kepadatan serta kekuatan tulang dan gigi.

4. Mencegah depresi

Jagung mengandung magnesium yang bisa menjaga kesehatan serta fungsi otak sekaligus menjaga suasana hati. Kadar magnesium yang bisa dibilang rendah disebut bisa meningkatkan risiko terkena depresi. Oleh sebab itu, konsumsi jagung secara rutin bisa meningkatkan kadar magnesium di tubuh untuk mengurangi risiko terkena depresi.

5. Mengendalikan tekanan darah

Kandungan mineral kalium serta magnesium dan antioksidan dalam jagung juga bagus untuk membantu mengatur tekanan darah. Oleh karena itu, mengonsumsi jagung rutin bisa memberi manfaat mencegah penyakit darah tinggi.

Namun, jagung sebaiknya taj ditambah garam berlebih sebab asupan garam yang berlebihan justru bisa meningkatkan tekanan darah.

6. Menangkal radikal bebas

Jagung memiliki banyak antioksidan dan vitamin C yang bagus untuk menjaga agar tubuh tetap sehat. Antioksidan diketahui bagus untuk menangkal efek radikal bebas yang bisa meningkatkan risiko terkena penyakit serta penuaan dini.

Untuk mendapatkan manfaat jagung  tadi, pilihlah jagung dengan kondisi yang masih baik serta cuci jagung sampai benar-benar bersih sebelum mengulahnya. Setelah dicuci hingga bersih, jagung bisa dimasak dengan cara direbus, dipanggang, ataupun dikukus sampai matang seutuhnya.

Meski mempunyai manfaat bagi kesehatan, jagung sebaiknya tak dikonsumsi secara berlebihan, terutama untuk penderita diabetes. sebab, jagung mengandung kadar gula yang begitu tinggi, sehingga bisa meningkatkan kadar gula darah kalian.

Untuk itu, kalian bisa berkonsultasi dengan dokter gizi agar menentukan seberapa banyak porsi konsumsi jagung yang bisa dibilang aman, sesuai kondisi kesehatan kalian.

kalian juga bisa memggunakan alat untuk lebih gampang memilah biji jagung : Mesin Pemipil Jagung

Sekian dulu Pembahasan tentang Cara Membuat Sup Jagung Telur Sederhana Tapi Enak semoga bernafaat yaaa